Komunitas BigBOS Sedekah Ilmu dan Harta Untuk Anak Yatim dan Duafa

bigbos

DepokNews — Komunitas Bimbingan Bisnis Online Sukses (KomBigBos) memberikan sedekah kepada anak yatim dan duafa, namun sedekah ini agak berbeda dengan sedekah pada umunya. Pada kegiatan yang diberi nama workshop fb marketing gratis ini Komunitas BigBos memberikan sedekah ilmu internet marketing disamping memberikan harta (sembako dan uang transport bagi peserta) serta menu berbuka puasa.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (19/6/2016) juga bertempat yang cukup bergensi yaitu di Hotel Sofyan Tebet Jakarta Selatan, panitia juga memberikan pinjaman laptop serta jaringan internet pada setiap peserta. Workshop fb marketing gratis yang di prakarsai Komunitas BigBos ini diikuti puluhan peserta anak yatim dan duafa dari Jadebotabek.

Zikri, siswa kelas 2 SMA salah satu peserta dari Tanjung Priuk mengatakan cukup senang bisa ikut pelatihan internet marketing dan berharap ilmunya bisa diterapkan untuk mendapatkan penghasilan.

“Saya tahu informasi ini dari internet, kebetulan saya pernah juga jualan online, jadi pelatihan ini pas dan sangat bermanfaat,” kata Zikri.

Sedangkan Presiden Komunitas BigBos Deni Desmon dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya Komunitas BigBos untuk mencetak para pebisnis online yang sukses sejak dini.

“Potensi melakukan bisnis online, terutama melalui media sosial yang bagus pada saat anak usia 18 – 24 tahun, karena pada usia tersebut biasanya anak gandrung pada media sosial terutama face book. Kami akan memberikan ilmu bagaimana menggunakan face book untuk mendapatkan penghasilan, sehingga adik-adik bisa mandiri, bisa mendapatkan uang jajan sendiri bahkan biasa membiayai pendidikannya sendiri,” katanya.

Acara tersebut diisi oleh beberapa nara sumber, sebelum masuk ke materi inti fb marketing, para peserta diberikan motifasi untuk sukses menjadi pebisnis online yang sukes dengan moto satu pebisnis online yang dibimbing BigBos akan meraih omset 1 miliar rupiah.

Sedangkan Nasirudin sebagai salah satu pemateri yang juga sebagai founding Komunitas BigBos memberikan resep supaya bisnis online tidak gagal. Resep tersebut antara lain: berpartner dengan pebisnis online yang sudah terbukti suskes, amati tiru modifikasi (ATM), pilih orang terbaik sebagai tim.

Ia juga membeberkan kesalahan fatal yang bisa membuat bisnis online gagal. Kesalahan tersebut antara lain: tanpa ilmu, tanpa konsep, tanpa pembimbing, malas belajar, tidak sabar dan tidak komitmen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *